Lupakan Myers-Briggs. Sebuah studi dari BI Norwegian Business School telah menetapkan rambu-rambu dari "kreatif" kepribadian. Ada tujuh dari mereka, jadi jika Anda berpikir tentang berhenti dari pekerjaan Anda sebagai pengacara atau analis saham untuk pergi tur dengan band atau akhirnya menulis novel yang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan daftar di bawah ini.
Ini adalah posting tamu oleh Jennifer Miller melalui Fast Company.
Dilakukan oleh Profesor Øyvind L. Martinsen, penelitian yang diajukan 200 pertanyaan kepada 481 orang. Subyek jatuh ke dalam tiga kategori. Satu kelompok dari "dasar" pelajaran seperti dosen atau manajer, dan dua kelompok orang yang umumnya dianggap kreatif, seperti mahasiswa iklan dan artis. Martinsen mengatakan ia menemukan perbedaan yang bermakna antara kelompok kreatif dan tidak kreatif.
Kau Kreatif Jika:
Pikiran Anda Memiliki Orientasi asosiatif
Ini berarti bahwa Anda memiliki imajinasi yang aktif. "Anda dapat berfluktuasi antara realitas melamun dan mengamati," kata Martinsen. "Kau menyenangkan dan memiliki sikap eksperimental." Tapi Anda juga dapat menjadi sangat diserap dalam pekerjaan Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin begitu terlibat dalam pekerjaan Anda bahwa Anda lupa untuk makan siang. Menariknya, mahasiswa periklanan mencetak sedikit lebih tinggi dengan orientasi asosiatif daripada seniman. Namun kedua kelompok ini peringkat lebih tinggi dari sampel awal.
Anda Kelaparan untuk Orisinalitas
Para manajer dan dosen adalah semua tentang aturan dan sistem. Mereka tidak memiliki semangat memberontak, yang siswa iklan dan artis memiliki dalam sekop.
Kau Sangat Termotivasi
Semua tiga kelompok umumnya termotivasi untuk sukses, tapi seniman dan mahasiswa iklan memiliki hanya sedikit lebih mendapatkan-up-dan-pergi.
Kau Ambisius
Seniman menunjukkan kurang dari keinginan untuk pengakuan dan ketenaran daripada siswa iklan. Martinsen mengatakan ini adalah karena seniman cenderung lebih introvert, yang membuat mereka kurang eksibisionis. Mungkin dia belum mendengar tentang Lady Gaga.
Kau Fleksibel
Seniman dan mahasiswa periklanan tampaknya lebih mungkin untuk menjadi bagian dari Generasi Flux. Mereka dapat mengambil "gelas setengah kosong" situasi dan mengubah citra atau menata kembali sebagai setengah penuh.
Kau emosional Volatile
Kedua seniman dan mahasiswa periklanan lebih neurotik dibandingkan dengan subjek tidak kreatif. "Mereka merasakan dunia di sekitar mereka sangat kuat, dan mereka cenderung khawatir," kata Martinsen. "Beberapa dari mereka bahkan ingin khawatir," ia menambahkan.
Kau Nyeri di Butt yang
Kedua siswa pemasaran dan seniman sama-sama berduri ketika datang ke hubungan interpersonal. Mereka menunjukkan perhatian lebih sedikit untuk orang lain, lebih kritis dan kurang ramah. "Orang-orang kreatif harus memiliki jarak dari dunia di sekitar mereka, sehingga mereka dapat menemukan sesuatu yang dapat diperbaiki," kata Martinsen. "Tapi itu bisa memiliki implikasi relasional." Dan bagaimana. Steve Jobs dirancang produk yang brilian, tapi dia tidak benar-benar menyenangkan untuk bekerja dengan.
Pelatihan Kreativitas
Martinsen mengatakan bahwa kepribadian kita menjadi tetap sekitar usia 25 atau 30, jika Anda inheren kreatif, Anda harus tahu itu-dan menampilkan setidaknya beberapa dari tujuh kecenderungan-saat itu. Tapi jika Anda tidak terlalu kreatif dan ingin menjadi, jangan putus asa. "Anda dapat mengubah cara Anda berperilaku dalam kaitannya dengan dunia di sekitar Anda," kata Martinsen. Dengan kata lain, Anda bisa mengajar diri sendiri untuk lebih kreatif.
Lingkungan dapat memiliki pengaruh yang sangat kuat pada kecakapan kreatif seseorang. Martinsen mengatakan bahwa seseorang biasanya tidak kreatif bisa menjadi jauh lebih jadi ketika lingkungan nya mendorong pemikiran aturan-bending dan gratis. Tapi hati forwarned: Martinsen tidak tahu apakah orang yang inheren tidak kreatif akan terus menampilkan kecenderungan kreatif jika dimasukkan kembali dalam lingkungan kerja yang membosankan. Anda mungkin kehilangan memiliki banyak ide-ide besar, tapi setidaknya orang akan menyukai Anda lagi.
Refernsi : http://lifehacker.com/the-seven-elements-of-a-creative-personality-480346063
Komentar
Posting Komentar